EKSOTISNYA MENGELAS, YUK LIHAT PESERTA LAS BLK KUDUS LAGI NGAPAIN AJA

BLK Kudus – Teknik las SMAW merupakan modal dasar untuk menjadi welder (tukang las) profesional.Sebelum menjadi welder argon,welder SCAW (MIG),welder kombinasi maupun welder bawah laut semua berawal dari welder SMAW dulu.

Untuk menjadi welder profesional baik welder smaw,welder argon dan lain-lain bukanlah hal mudah,butuh waktu dan proses yang panjang.Selain minat dan bakat, dibutuhkan ketelatenan,belajar dan usaha yang terus menerus hingga mencapai hasil sesuai standar pengelasan yang ditentukan.

Lalu apa itu LAS SMAW?

Las SMAW yang berasal dari kata Shield Metal Arc Welding adalah proses pengelasan yang menggunakan panas untuk mencairkan material dasar atau logam induk dan elektroda (kawat las). Panas tersebut ditimbulkan oleh lompatan ion listrik yang terjadi antara katoda dan anoda (ujung elektroda dan permukaan plat yang akan dilas ).

Pengelasan plat posisi 3G PF artinya plat disambung dengan kampuh/groove pada posisi vertikal up atau pengelasan dari posisi bawah ke atas (arah naik)

Sebelum materi posisi 3G diajarkan, praktek di minggu kedua pelatihan pengelasan kali ini sedang berlatih rigi-rigi las terlebih dahulu Sahabat.
Kemudian diminggu berikutnya akan diajarkan tentang posisi 1F,2F,3F.

Wah seru ya kegiatan pelatihan di BLK..
Selalu ikutin medsos kami ya Sahabat. Akan mimin informasikan kegiatan pelatihan yang lain juga..

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Balai Latihan Kerja Kudus (@blk_kudus)


#pelatihanberbasiskompetensi #pelatihankerjagratis #pbktahap12021 #blkkudus #blkkeren #blkkompeten #kudusinovasi #kuduskreatif


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *