LAGI, BLK KUDUS LAKUKAN RAPID TEST BAGI PESERTA PELATIHAN TAHAP 2

BLK Kudus – Rabu, 03 Maret 2021 bertempat di UPTD BLK Disnakerperinkopukm Kab Kudus telah dilaksanakan Rapid Test Antibody bagi Calon Peserta PBK Tahap 2 Tahun 2021.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi sejak dini adanya resiko penularan virus Covid-19 melalui peserta pelatihan.

Situasi pandemi yang masih belum aman ini mengharuskan semua pihak untuk berhati-hati dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Bagaimanapun juga semua orang memiliki potensi yang sama dalam menularkan dan terjangkit virus yang penularanya sangat cepat ini.

Kegiatan tersebut juga bersamaan dengan agenda daftar ulang bagi peserta pelatihan yang telah diumumkan Senin, 01 Maret 2021 kemarin.

Kali ini peserta diundang dalam waktu yang berbeda dengan harapan tidak terjadi penumpukan jumlah peserta pada saat daftar ulang.

BLK Kudus menggandeng RSU NURUSSYIFA KUDUS dalam melaksanakan Rapid Test ini. Sebanyak 4 personil dari RSU tersebut yang terdiri dari perawat, dokter dan analis kesehatan hadir di BLK Kudus untuk melaksanakan pengambilan sample darah calon peserta pelatihan.

Dalam kesempatan tersebut juga, calon peserta pelatihan melalui beberapa screening diantaranya adalah pendataan identitas diri, pengecekan tekanan darah, konsultasi dokter dan pengambilan sample darah guna dilakukan pengecekan reaktif atau non reaktif.

Harapannya, dengan adanya Rapid Test ini akan dapat maksimal dalam pelaksanaan pelatihan dengan meminimalisir peserta yang dimungkinkan tidak dalam kondisi sehat.

Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan ya Sahabat, dan wabah covid19 ini cepat berlalu…

#rapidtestantibody #jagaimuntubuh #pelatihankerjagratis #pelatihanberbasiskompetensi #blkkudus #blkkeren #blkkompeten

 

Selengkapnya, follow IG BLK Kudus ya Sahabat !!

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Balai Latihan Kerja Kudus (@blk_kudus)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *