PERDALAM SKILL BIDANG OTOMOTIF, SMK TIARA GEMBONG KABUPATEN PATI SAMBANGI BLK KUDUS

BLK Kudus – Rabu, 10 maret 2021 BLK Kudus kedatangan tamu dari SMK Tiara Gembong Kabupaten Pati dalam rangka Kunjungan Pelatihan Kerja. Sebanyak 26 siswa-siswi dan guru pendamping beserta Kepala Sekolah SMK Tiara Gembong sangat antusias dalam pelaksanaan kunjungan ini.

Kali ini siswa-siswi SMK Tiara berkeinginan untuk memperdalam pengetahuan dalam bidang otomotif kendaraan ringan. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa SMK Tiara agar lebih serius dalam belajar, sehingga mereka akan lebih siap untuk menghadapi dunia kerja setelah lulus sekolah nanti. Apalagi pada zaman sekarang ini, dunia industri membutuhkan para tenaga kerja yang kompeten dibidangnya.

Kepala SMK Tiara gembong Astandi menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah sebagai upaya pengenalan siswa terhadap dunia vokasi. Selain dapat memperdalam pengetahuan tentang otomotif kendaraan ringan khususnya terkait dengan sistem injeksi, para siswa juga dapat memperoleh pengalaman baru di BLK Kudus.

Selaras dengan hal tersebut, Kepala BLK Kudus, Anggun Nugroho menyampaikan bahwa saat ini Life Skill sangat diperlukan dalam dunia kerja. Semua siswa diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan belajar yang dimiliki sehingga akan benar-benar siap ketika nanti memasuki dunia kerja.

Yuk, bekali diri dengan keterampilan melalui BERLATIH, agar menguasai Bidang KOMPETEN dan dapat BERKARYA baik dunia industri maupun dunia usaha.

#kunjunganpelatihan #kunjunganindustri #smktiara #studybanding #teknikkendaraanringanotomotif #blkkudus #blkkeren #blkkompeten

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Balai Latihan Kerja Kudus (@blk_kudus)


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *