PERDANA, BLK KUDUS LAKUKAN SELEKSI WAWANCARA BAGI PESERTA PELATIHAN SECARA DARING

BLK Kudus – Selasa, 2 Februari 2021 adalah catatan sejarah bagi BLK Kudus dalam melaksanakan seleksi calon peserta pelatihan secara daring. Sebelumnya juga telah dilaksanakan proses pendaftaran melalui daring (baca: online) melalui Aplikasi SISNAKER. Pandemi Covid-19 yang hampir satu tahun terakhir ini melanda seluruh dunia menuntut banyak perubahan dalam tata kehidupan terlebih dalam tata kelola pekerjaan.

Kemampuan dalam memanfaatkan Teknologi sangat berperan dalam produktivitas kerja karyawan. Termasuk BLK Kudus, mau tidak mau harus mengikuti tata kelola pekerjaan menyesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini. Proses pelatihan yang di awali dengan rekrutmen calon peserta pelatihan berpotensi untuk menciptaka kerumunan massa yang riskan menularkan virus.

Oleh karenanya, BLK Kudus sejak awal januari mengumumkan pendaftaran pelatihan dengan mengoptimalkan seluruh Media Sosial yang ada, baik melalui Instagram BLK Kudus, Fanpage Facebook BLK Kudus dan Platform yang paling banyak dipakai oleh penduduk dunia yaitu Whatsapp.

Hari ini tadi telah dilaksanakan Proses Seleksi Wawancara Online melalui Video Call Whatsapp bagi Calon Peserta Pelatihan Tahap I Sumber Dana APBN Kemnaker RI. Kejuruan yang akan dilaksanakan pada Tahap I ini meliputi

  • Las SMAW,
  • Pemeliharaan Kendaraan Ringan Sistem Injeksi
  • Service Sepeda Motor Konvensional
  • Menjahit Pakaian Anak, dan
  • Menjahit Pakaian Wanita Dewasa.

Melalui media online pun, para calon peserta pelatihan terlihat sangat antusias sebagimana di muat dalam Instagram Story BLK Kudus. Tahapan wawancara ini adalah kelanjutan dari Tes Potensi Akademis yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya. Kepala BLK Kudus, Anggun Nugroho menjelaskan bahwa dari semua pendaftar akan di saring melalui TPA dan Tes Wawancara ini. “Kita lakukan seleksi TPA Online dan hasilnya nanti sebanyak 32 Orang (2 kali jumlah kuota per kelas) akan Kita hubungi untuk di wawancara melalui Video Call”. Selanjutnya dari hasil Tes wawancara online tersebut, akan diambil 16 Orang pada masing-masing kelas untuk ditetapkan menjadi peserta pelatihan.

Source : IG BLK Kudus

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Balai Latihan Kerja Kudus (@blk_kudus)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *